MEMBUAT JUDUL MENGGUNAKAN TITLE WIZARD PADA LECTORA | mahanani

MEMBUAT JUDUL MENGGUNAKAN TITLE WIZARD PADA LECTORA

Baca Juga :

Title Wizard digunakan untuk membuat kerangka title secara otomatis dengan menentukan sytle tampilan, jumlah chapter dan page, test, serta tombol-tombol navigasi standar.

Berikut ini langkah membuat Title menggunakan Title Wizard.

1. clip_image002Buka Software Lectora Inspire Demo. Klik dua kali pada icon Lectora Inspire Demo yang ada di desktop.

2. clip_image004Akan muncul halaman Getting Started With Lectora. Pada menu Create New Title, pilih Title Wizard.

3. Selanjutnya akan muncul halaman pemilihan design template dari Media Pembelajaran yang akan kita buat. Pilih salah satu, lalu setelah itu klik “Start Wizard”

clip_image006

4. Setelah “Start Wizard” dipilih, akan muncul form pemberian nama pada title/media pembelajaran kita. Beri nama pada Media pembelajaran kita, lalu tentukan pula dimana kita akan menyimpan media pembelajaran kita itu dengan memilih “Choose Folder”. Klik Next untuk melanjutnkan ke langkah berikutnya.

clip_image008

5. Langkah berikutnya adalah pengaturan ukuran halaman, apakah fixed size, atau taller page with scrollbar. Fixed size berarti ukuran halaman telah ditentukan dan dikunci oleh lectora, sedang dengan memilih opsi taller page, kita bisa mengatur seberapa besar ukuran halaman pada media pembelajaran kita. Untuk lebih memudahkan, pilih Fixed size, lalu klik Next. Tampilan selanjutnya adalah pengaturan chapter dan page dalam media pembelajaran.

clip_image010

1 comment
14 April 2013 18.45

nice post :
btw kalo mau pakai lectora portabel yang ringan dan tanpa instalasi ke komputer silakan kunjungi http://surakartahadiningrat.com

Poskan Komentar

Silahkan berikan komentar anda

Forum Multimedia Edukasi www.formulasi.or.id

Kategori