Indonesia Bersama Tokohnya

Ada ribuan bahkan jutaan tokoh yang lahir dan muncul menancapkan namanya, baik dalam lingkup RT hingga Desa, Kabupaten hingga Negara bahkan Dunia. Dengan segala kepandaian serta kemampuan masing-masing. Mereka menjadi tokoh panutan bagi masing-masing pengagumnya, mereka juga menjadi tokoh inspiratif bagi banyak orang yang terinspirasi karena sepak terjang, kepandaian hingga kehidupannya.

Para tokoh ini hidup dan besar di iringi cerita-cerita hebat dalam perjalanannya. Ada banyak getir, duka dan tawa dalam membentuk karakter mereka masing-masing. Tidak ada keberhasilan tanpa melalui penderitaan bukan? Ya, dan tokoh tokoh ini berhasil melakukannya dengan segala macam perbedaan latar belakang dan cerita untuk menggapai keberhasilannya.

Begitu juga di Indonesia. Banyak tokoh terlahir dari setiap jamannya. Dari semenjak jaman perjuangan kemerdekaan, jaman pembangunan hingga jaman penataan ulang saat ini. Tokoh-tokoh ini hadir dengan bidangnya sendiri-sendiri. Yang tentu bisa kita ambil contoh baiknya untuk kehidupan lebih baik bagi kita masing-masing. Tentunya menyesuaikan juga setiap bidang yang kita geluti dalam keseharian.

Seperti contoh, saya menyukai Prof RHENALD KASALI, Tanadi Santoso, Merry Riana, karena saya adalah pelaku usaha atau wirausahawan. Namun ada juga tokoh lain yang saya sukai diluar tokoh ekonomi wirausaha tersebut, karena cara pandang saya yang dinamis terhadap politik maka saya menyukai sosok seperti Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahaya Purnama (Ahok). Saya sangat yakin, Anda juga begitu bukan? Menyukai sosok tokoh yang sesuai dengan cara pandang pribadi masing-masing dari setiap bidang yang mereka jalani.

Terlepas dari itu semua, Indonesia bersama tokohnya yang terlahir dan tercipta (entah itu dari jalanan atau dari keningratan) sudah barang tentu ikut andil dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Para tokoh ini ikut membangun dari segi mindset, keputusan hingga kreatifitas mereka untuk Indonesia dan mereka berhak untuk kita hormati atas pencapaian itu semua. Seburuk apapun seorang tokoh, saya yakin dia masih memiliki kebaikan. Sejahat apapun seorang tokoh, saya yakin dia masih ingin berbuat yang terbaik untuk Indonesia.

Karena itu, demi penghormatan kepada mereka semua (tokoh-tokoh) baik di Indonesia maupun Dunia, anak asuh saya membuat sebuah blog khusus untuk mengupas profil, perjalanan, program hingga kehidupan dari tokoh-tokoh tersebut, agar bisa mengambil hikmah terbaiknya. Silahkan kunjungi TOKOHTOKOH.COM

Salam Kreatif.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar