Coklat Mentari

Seperti apa itu Coklat yang berada di Mentari?. Ini adalah makanan coklat yang dikirimkan salah seorang teman ke workshop Alurkria. Segera saja kami (Alurkrian) langsung mencoba mencicipi rasanya. Dan hemmm… Sebelum memakannya, salah seorang tiba-tiba berhenti dan bilang, “wah sayang banget nih kalau di makan”. Ternyata dia merasa sayang untuk makan coklat yang berbentuk gambar kartun.

Ya, coklat mentari ini berbagai macam bentuk dan gambarnya. Biasanya gambar menyesuaikan bentuk. Kreatif!. Itu yang pertama saya ucapkan ke teman-teman, “inilah yang dinamakan inovasi”. Begitu lanjut saya. Rasa coklatnya enak, mungkin karena saya bukan orang yang suka dengan makanan meski termasuk menggemari coklat.

Kemudian setelah malam, saya mencoba menjelajahi weblog COKLATMENTARI.COM. Kenapa saya menyebutnya weblog bukan web? Karena website yang mencoba ditampilkan di Coklat Mentari ini masih campur aduk informasinya. Ada informasi bisnis dan juga ada informasi non-formal seperti keluarga dan kegiatannya. Saya belum tahu konsep dari pembuatan CoklatMentari.com ini.

Namun bila berbicara sebagai konsultan, CoklatMentari.com butuh mempunyai website yang jelas tentang produknya. Penekanan produk dari mulai yang paling diunggulkan hingga produk pengiring lainnya. Pembuatan desain atau layout yang sesuai juga sangat dibutuhkan, dan dalam membuat desain selalu ada aturan yang harus diikuti. Silahkan dilihat konsep tentang bagaimana membuat DESIGN E-COMMERCE.

Kreatifitas dan inovasi yang memunculkan coklat disertai bentuk dan gambar kartun, artis dan juga foto diri sendiri, menjadi sayang bila tidak dioptimalkan ke dalam website sebagai salah satu bentuk alat promosi. Hendaknya kreatifitas dan inovasi bisa dipadukan dengan SENI PEMASARAN yang sesuai dan pas dengan sasaran. Dan website merupakan hal termurah di bidang promosi, apalagi dewasa ini website merupakan alat pertama yang ingin dilihat oleh calon-calon pembeli.

Salam kreatif.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar