Menulis

“Maka menulislah, tuliskan apa yang Anda baca dan pelajari karena itu akan membantu Anda menjadi ingat”.

Kalimat itu saya ucapkan dalam sebuah session kelas Business Model untuk teman-teman ENTREPRENEUR. Dalam kelas itu dibahas bagaimana membuat konsep sebuah usaha untuk dijalankan dengan lebih baik. Konsep yang sangat bagus bagi wirausaha terutama bagi pengusaha yang sudah menjalankan usahanya sekian lama namun masih jalan di tempat.

Kenapa menulis? Kenapa bukan malah membaca yang saya tekankan?

Membaca adalah sebuah cara untuk memperoleh pengetahuan, dengan membaca kita bisa mendapatkan banyak ilmu yang memang menjadi tujuan. Termasuk dengan membaca ilmu kehidupan atau ilmu alam yang terhampar luas tanpa batas. Dengan membaca, pengusaha bisa mempersiapkan diri dalam persaingan bisnis yang memang semakin ketat setiap harinya.

Menulis, merupakan bentuk kegiatan yang mencurahkan akal sehat serta kenyataan dari alam pikiran menjadi sebuah TULISAN yang pada akhirnya bisa dibaca kembali. Menulis adalah termasuk juga ketika kita sebagai manusia menjalankan aktifitas sehari-hari, menulis sama dengan melukis. Manakala kita melukis diri kita dengan keindahan dalam kehidupan ini maka itu sama dengan menuliskan keindahan kita dikehidupan ini. Dengan menulis, kita bisa memperkenalkan apa yang terbiasa dibaca. Juga bisa memberitahukan seberapa besar karya yang sudah dilakukan. Dan menulis juga menyehatkan.

Saya menekankan peserta kelas BUSINESS MODEL untuk menulis agar semuanya mau memulai kembali membaca buku. Karena bagaimanapun buku tetaplah jendela dunia (disamping internet sebagai JALAN DUNIA). Dengan membaca, kemampuan melukis dunia kita akan semakin indah dipandang. Dengan menulis, kemampuan mewarnai dunia akan semakin berkembang dari hari keharinya.

Mari kita menulis untuk kembali membaca.

Salam kreatif.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar