Sekilas Tentang Blog Mahanani.web.id

Selamat datang di Mahanani.web.id

Sabbadānaṁ dhammadānaṁ jināti
Pemberian Dhamma mengalahkan segala pemberian
(Dhammapada XXIV.354)

tentang-kami

Sebelumnya, blog ini adalah beralamat di Buddhis.net. Tapi saya tidak bermaksud untuk melanjutkan perpanjangan domain tersebut sehingga berpindah ke alamat mahanani.web.id.

Adapun semua artikel yang ada di blog lama tersedia di blog ini untuk di baca kembali.

Jujur, blog ini masih jauh dari kata sempurna sehingga artikel yang tersaji masih dalam hitungan jari. Bahkan tidak sebanyak umur jagung (hahaha…)!

So, niat saya membuat blog yang membahas Dhamma Buddha ini kembali aktif adalah karena saya baru mempelajari Abhidhamma dari Yang Arya Bhikkhu Ashin Kheminda melalui channel youtube Dhammavihari Buddhist Studies.

Yang Arya Bhikkhu Ashin Kheminda
sumber gambar: buddhazine.com.

Semoga saja pengetahuan yang saya dapatkan bisa tertuang menjadi tulisan yang bermanfaat bagi Anda melalui blog ini.

Tidak semua orang bisa pergi ke Vihara / Wihara untuk belajar Dhamma, termasuk saya sendiri.

Oleh karena itulah, situs Mahanani.web.id ini hadir sebagai salah satu media yang bisa saya gunakan untuk berbagi Dhamma Sang Buddha yang saya pelajari dan renungkan.

Situs ini juga terinspirasi oleh beberapa situs Buddhis yang luar biasa, di antaranya : Samaggi Phala, Dhammacitta, Dhammacakka, dan Buddha.id.

Tidak lupa, saya sertakan situs Dhammavihārī Buddhist Studies yang menjadi salah satu sumber belajar Abhidhamma Pitaka dan Kitab Komentar yang luar biasa.

Semoga artikel yang tersaji di mahanani.web.id bisa menjadi artikel yang bermanfaat dan membawa kebahagiaan kepada Anda semua.

Semoga semua makhluk hidup berbahagia.